Saturday, June 25, 2016

4 Contoh Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

4 Contoh Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah TanggaBisnis sampingan tentulah selalu di nantikan oleh anda ibu-ibu rumah tangga. Karena memang hidup menjadi ibu rumah tanpa adanya pemasukan tentulah sangat membosankan. Terlebih bila semua kebutuhan harus meminta ke suami, tentulah kurang puas. Karena memang puas menurut manusia adalah puas yang memang berguna dan mampu membantu manusia yang lain.

Sudah banyak kasusnya para ibu rumah tangga yang memang sangat menggantungkan gaji suaminya. Mereka yang suaminya yang hidup dan bekerja pengusaha sukses tentulah cukup untuk membiayai hidup. Namun bagaimana dengan ibu rumah tangga yang mempunyai suami dengan gaji pas-pasan. Tentulah seorang ibu rumah tangga tidak bisa tinggal diam.

Nyatanya saat ini sudah banyak ibu rumah tangga yang menjalani pekerjaan sebagai  wirausahawan. Meski harus pandai membagi waktu namun bagi mereka tidaklah masalah. Karena memang sudah di jalankan dengan ikhlas. Meski demikian ibu-ibu rumah tangga tersebut bisa menjalankan pekerjaan tersebut dengan baik.

Sehingga tugasnya sebagai ibu rumah tangga dapat di jalani dengan baik, begitu juga tugasnya sebagai seorang wirausahawan. Dari hasil bisnisnya mereka bisa membantu pemasukan keluarga. Sehingga bila memang ada keperluan tentulah tidak harus meminta ke suami lagi. Menarik bukan apakah anda tertarik? Berikut saya akan memberikan contoh usaha yang sangat cocok untuk dijalankan seorang ibu rumah tangga.

1) Usaha warung kelontongan

Warung kelontong sendiri adalah salah satu bisnis yang memang bagus di jalankan oleh ibu rumah tangga. Selain karena memang menguntungkan, bisnis ini juga sangat mudah dijalankan. Sehingga tidak akan mengganggu anda sebagai seorang ibu rumah tangga. Dan keduanya dapat anda jalankan dengan stabil.

Anda bisa memanfaatkan halaman depan anda untuk di bangun sebuah warung. Anda bisa membuat sedemikian rupa sehingga menarik untuk di lihat. Bila memang di rasa halaman depan anda di rasa kurang besar, anda bisa menyewa di tempat kenalan anda atau pun saudara anda. namun dalam menyewa tentulah anda harus memperhitungkan semuanya.

Yang terpenting dalam memilih tempat sewa tentulah tempat yang memang berpotensi dan strategis. Dengan begitu tempat tersebut mampu membuat usaha anda dapat cepat berkembang. Dengan tempat yang berpotensi usaha juga bisa bertahan dengan lama. Sehingga modal yang anda keluarkan tidak menjadi sia-sia.

2) Usaha makanan kecil (kue)

Makanan kecil adalah termasuk ke dalam bisnis yang memang sangat mudah dan menguntungkan untuk di jalankan. Selain konsumen dengan jumlah cukup besar, karena memang makanan kecil sangat diminati di Indonesia. Bisnis kue kecil ini juga bisa di jalankan di sela-sela sibuk anda sebagai ibu rumah tangga.

Makanan kecil sendiri sangat banyak macam dan jenisnya. Anda bisa memilih beberapa yang memang pas dan bagus untuk di jalankan. Beberapa makan kecil yang memang laris di pasaran adalah,kue tradisional, roti, dan lain sebagainya

Berbisnis kue kering juga sangat menguntungkan. karena memang kue kering menjadi makanan yang memang diminati. Sehingga anda tentu tidak perlu  ragu untuk menjalankan kue kering ini. karena memang sudah terbukti sangat menguntungkan dan mampu untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

3) Usaha warung makan

Usaha warung makan juga mempunyai prospek yang bagus. Karena memang konsumen akan warung makan cukup besar sehingga sangat baik untuk di jalankan. Terlebih anda seorang ibu rumah tangga yang membutuhkan dana untuk anda dan anak anda. karena memang gaji seorang suami tidak bisa di andalkan kadang besar dan kadang kecil.

Dengan membuka usaha warung makan ini anda bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Anda pula dapat mencukupi kebutuhan anda sendiri. Sehingga anda tidak akan tergantung kepada suami anda. Dengan begitu suami anda pun akan sangat terbantu akan hadirnya anda sebagai seorang wirausahawan.

4) Usaha jahit baju

Bisnis jahit baju juga bisa menjadi sebuah pilihan usaha sampingan anda. Usaha ini juga menguntungkan dan mampu mendatangkan keuntungan besar. Namun untuk memulainya tentulah di awali dengan kemampuan menjahit yang bagus. Dengan begitu anda akan mudah mencari seorang konsumen.

Berbisnis jahit baju bisa anda kerjakan langsung di rumah anda. Tanpa harus membangun sebuah toko atau pun bangunan. Namun bila memang sudah menjadi usaha yang besar anda pun bisa membuatkan tempat yang khusus yang memang bisa anda pergunakan untuk menjalankan bisnis anda.

Dengan adanya bisnis-bisnis pilihan di atas untuk anda, anda bisa memulainya dengan mencari usaha yang paling bagus. Dengan demikian anda akan bisa membantu suami anda dan meringankan bebannya. Sehingga kebutuhan rumah tangga dapat terpenuhi dengan baik. Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai usaha sampingan untuk ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

4 Contoh Usaha Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko