Saturday, May 21, 2016

Tips Jualan Baju Muslim di Facebook agar Laris

Tips Jualan Baju Muslim di Facebook agar Laris - Facebook adalah sosial media yang berfungsi sebagai sarana mencari teman, pacar dan lain sebagainya. Pada awalnya media sosial ini memang hanya berfungsi sebagai sarana untuk mencari teman. Namun lama kelamaan facebook juga dijadikan sarana untuk berbisnis. 

Hal ini dilakukan karena memang berjualan lewat facebook mempunyai keuntungan yang besar. Yang mana dengan adanya facebook ini, penjual barang bisa meningkatkan konsumen dua kali lebih banyak dari pada sistem berjualan offline. 

Hal tersebut dikarenakan facebook tersambung ke seluruh dunia, sehingga untuk menawarkan atau pun menjual suatu barang tidaklah membutuhkan waktu yang  lama. Cara ini berjualan menggunakan media sosial semacam ini memang sudah sangat banyak di gunakan. 

Yang mana tidak di dominasi anak muda saja melainkan orang dewasa juga. Kemudahan dalam menjual suatu barang inilah yang menarik banyak orang tertarik untuk menggunakan facebook sebagai sarana berbisnis.

Namun meski sudah begitu banyak masyarakat yang menggunakan media sosial ini sebagai sarana berbisnis, namun masih banyak pula yang belum mengerti tentang tata cara berjualan di facebook agar usaha laris untung besar. Sehingga tak jarang barang yang mereka jual tidak kunjung ada tawaran dari konsumen. berikut saya akan memberikan info mengenai tata cara berjualan di facebook yang baik dan benar.

1) Perbanyak teman

Hal yang sangat penting yang harus di lakukan saat anda menggunakan FB sebagai sarana untuk berdagang adalah memperbanyak teman di facebook. Jangan sampai facebook yang anda pakai tidak ada temannya sama sekali. 

Bila hal tersebut terjadi maka usaha anda dalam menjual barang anda lewat facebook menjadi sia-sia. Dengan memperbanyak teman, barang yang anda jual mempunyai kemungkinan sangat besar untuk terjual. 

Hal tersebut dikarenakan, karena dengan banyaknya orang yang menjadi teman kita, barang yang kita tawarkan juga akan banyak di lihat. Sehingga hal ini dapat membuat kemungkinan barang terjual sangat besar. Namun lain halnya akun facebook anda tidak mempunyai teman atau mempunyai teman yang sedikit. 

Pastilah barang yang anda tawarkan di dalam akun facebook anda akan membutuhkan waktu yang lama terjual, dan bahkan tidak laku. Untuk itulah memperbanyak teman di facebook sangat lazim di lakukan guna melancarkan bisnis anda.

2) Broadcastingbarang

Sebagai seorang pedagang memang sudah seharusnya selalu menawarkan barang yang dijualnya ke para konsumen. dengan begitu konsumen akan mengetahui apa yang anda bawa dan apa yang anda jual. 

Tak lain halnya dengan di facebook, yang mana anda harus secara rutin, setiap ada barang baru broadcast-lah ke tema-teman facebook anda. Tanpa membagikan konten yang berisi barang yang hendak anda jual, maka mustahil barang anda bisa cepat terjual. 

Untuk itu lakukan pemberitahuan kepada teman-teman anda setiap ada produk atau pun barang yang baru. Sehingga konsumen dapat mengetahuinya, dan apa bila konsumen tertarik dengan barang anda, pastilah anda langsung di hubungi.

Hal ini adalah hal yang sangat penting di lakukan oleh pengelola bisnis ini. karena memang  sudah seperti struktur dari bisnis ini. tanpa adanya bagian ini maka bisnis anda tidak akan pernah maju, karena memang inilah nyawa dari bisnis lewat facebook.  Tanpa melakukan tahap ini maka anda tidak akan pernah berhasil.

3) Layani konsumen dengan baik

Hal yang harus di lakukan terakhir adalah melayani  pelanggan dengan baik. Kepuasan pelanggan sangat di perlukan dalam mengelola suatu bisnis. Tanpa adanya suatu kepuasan dari pelanggan maka mustahil bisnis ini bisa berkembang dengan baik. Untuk itulah jangan menganggap kepuasan pelanggan sebagai hal yang sepele.

Hal tersebut dapat anda terapkan dalam bisnis lewat facebook. Bila ada sebuah pertanyaan dari konsumen anda maka jawablah dengan dengan singkat dan jelas. Dengan menjawab secara jelas, tidak akan menimbulkan sebuah persepsi yang berbeda dengan apa yang kita maksudkan.

Selain itu jawablah pertanyaan dari konsumen dengan ramah. Yang mana selalu ucapkan terimakasih setelah perbincangan hendak di akhiri. Dengan begitu konsumen tidak akan merasa canggung untuk bertanya lagi kepada anda keesokan harinya. Sehingga pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan kita.  

Tips di atas wajib di lakukan supaya usaha anda berjalan dengan lancar. Tips di atas sangat efektif menarik banyak konsumen dan mendapatkan keuntungan yang besar. Namun yang harus di pahami dalam menggunakan facebook sebagai media untuk berjualan adalah perbanyaklah teman ada di facebook.

Dengan banyaknya jumlah teman anda di facebook  maka semakin besar pula kesempatan anda untuk mendapatkan keuntungan yang besar di dalamnya. Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, terimakasih.

Tips Jualan Baju Muslim di Facebook agar Laris Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko