Friday, May 20, 2016

Bisnis Kuliner - Contoh Usaha Kecil Untung Besar

Bisnis Kuliner - Contoh Usaha Kecil Untung Besar - Bisnis dengan modal yang besar dan menghasilkan keuntungan yang besar juga adalah hal yang biasa. Namun akan jauh lebih luar biasa bila modal kecil mendapatkan keuntungan yang besar. Ini tentu menjadi dambaan siapa saja .  yang mana selalu di cari-cari masyarakat yang hendak membuka bisnis.

Bagi masyarakat bisa membuka bisnis dengan keuntungan besar namun modal yang di keluarkan tidak besar adalah sebuah keharusan. Modal itu adalah sebagai tolak ukur usaha itu sendiri. Di katakan menguntungkan namun modal yang di keluarkan tetap saja besar, akan memberatkan. Namun lain halnya bila modal yang dikeluarkan kecil, tentu bukan sesuatu yang berat lagi.

Dengan modal yang kecil pula keuntungan yang di dapat, bisa di nikmati dengan puas. Karena modal yang besar di dalam bayangan anda tidak menjadi belenggu di dalam pikiran anda. Sehingga menikmati hidup dengan memanfaatkan keuntungan yang di dapat dari bisnis tersebut bisa terealisasi dengan baik.

Namun bisnis apakah kira-kira, yang membutuhkan modal kecil namun memiliki keuntungan yang besar .saat ini banyak sekali bisnis-bisnis dengan modal kecil yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Salah satunya adalah bisnis kuliner. Yang mana memiliki bisnis kuliner adalah dambaan siapa saja, karena memang tidak membutuhkan modal yang besar namun tetap mendapatkan keuntungan yang besar.

Bisnis kuliner sendiri adalah bisnis yang memang sudah lazim atau pasaran di lakukan. Namun mengapa bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang sangat diminati masyarakat? Pada dasarnya bisnis kuliner memang bisnis yang sangat menguntungkan, dan untuk memulai pun sangat mudah karena memang tidak membutuhkan modal besar.

Bisnis di bidang makanan memang minim sekali akan modal. Ini terlihat dari modal bahan mentah-nya yang memang tidak terlalu mahal. Sehingga para pedagang bisa mengambil keuntungan dari bahan mentah tersebut. Dengan diolah menjadi hidangan, para pedagang menggandakan sebuah modal sehingga menghasilkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Selain itu konsumen akan kuliner sangat tinggi. yang mana makanan adalah kebutuhan manusia yang sangat pokok. Bila manusia tidak memenuhi kebutuhan ini maka manusia tidak akan bisa bertahan hidup. Sehingga mustahil bisa menghasilkan generasi-generasi penerus.

Sebab inilah bisnis kuliner di katakan menguntungkan, karena memang bisnis kuliner tidak membutuhkan modal yang besar namun tetap bisa mendapatkan keuntungan yang besar. keuntungan yang besar ini tentu kembali kepada anda yang akan menjalankan . bila anda tekun maka akan berhasil, bila kurang serius maka tidak akan berhasil.

1) Analisa peluang bisnis kuliner

Bisnis kuliner sangatlah bagus di jalankan bagi siapa saja. Mengingat kini tidak hanya perempuan saja yang gemar memasak, pria pun demikian. Yang mana bisnis kuliner juga bisa di jalankan oleh kaum pria. Walaupun demikian anda tidak perlu minder hanya karena hobi anda masak.

Justru dengan membuka bisnis kuliner harusnya anda bangga, karena anda mencarikan nafkah dengan cara yang halal dan yang anda sukai. Sehingga keluarga anda pun akan merasa bangga  dengan anda. Maka dari itu tidak adanya berpikir lagi, karena memang tidak ada yang perlu di pikirkan.

Bila terlalu lama dalam berpikir maka yang ada keyakinan anda untuk membuka bisnis ini akan goyah. Sehingga niat untuk mempunyai bisnis kuliner akan gagal. Bisnis kuliner tidak perlu diragukan lagi, karena memang bisnis kuliner mempunyai prospek yang sangat bagus untuk di jalankan.

Dan anda tinggal memanfaatkan kesempatan yang baik ini. Kesuksesan akan tergantung dari bagaimana anda memanfaatkan kesempatan yang bagus ini. Karena memang hasil peran anda langsung yang bisa menjawabnya. Sehingga di sini anda di tuntut untuk serius memulai sekaligus mengelola bisnis ini, sehingga berpotensi memberikan keuntungan yang besar.
 

2) Potensi keuntungan yang besar

Keuntungan yang didapatkan dari hasil berbisnis kuliner juga terbilang besar. yang mana omset yang di dapatkan para pebisnis kuliner mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Omset tersebut tentu menggiurkan, melihat bisnis ini tidak membutuhkan modal yang begitu besar.

Namun meski tidak membutuhkan modal yang besar , untuk memulai bisnis ini haruslah konsisten. Yang mana bisnis tidak akan berkembang menjadi bisnis yang besar bila dalam mengelolanya saja kurang konsisten. Konsisten serta disiplin yang tinggi adalah kunci bisnis anda menjadi besar.

Maka dari itu konsisten terhadap diri anda terlebih dahulu sehingga anda dapat konsisten terhadap bisnis anda. Jangan remehkan hal-hal yang memang sepele. Hal yang sepele saja di abaikan, maka tidak menutup kemungkinan melalaikan hal yang besar. maka dari itu di mulailah dari hal yang kecil dan sepele.

Hal sepele macam-macam bentuk dan rupanya. Seperti ramah saat bertemu konsumen, sebenarnya hal tersebut adalah hal yang memang sepele, tetapi membawa dampak yang baik bagi bisnis anda. Karena dengan ramah terhadap konsumen, konsumen akan merasa senang dan terlayani dengan baik, sehingga konsumen akan kembali lagi.

3) Kebutuhan modal kecil

Seperti yang sudah disinggung di atas, bisnis kuliner adalah bisnis dengan modal kecil namun tetap bisa mendapatkan keuntungan yang besar. yang mana dengan modal 3-5 anda sudah bisa membuka bisnis kuliner. Bukan modal yang besar kan ,bila di tela’ah dengan baik hasil yang akan anda dapatkan.

Dengan modal 3-5 , anda dapat memilih bisnis kuliner apa saja yang anda sukai. Yang mana  bisnis kuliner begitu banyak macam dan rupanya. Dari kuliner asli Indonesia, kuliner manca negara. untuk kuliner Indonesia sendiri ada 2 pilihan kuliner tradisional maupun kuliner yang ada di era kekinian.

Untuk kuliner tradisional sendiri meliputi mie Aceh, sate madura, dan semua kuliner yang memang asli Indonesia dan sudah di buat sejak nenek moyang dahulu. Lain halnya makanan-makanan yang ada di era-kekinian yang meliputi roti yang sudah di modifikasi sehingga pas dengan lidah orang Indonesia dan lain-lain.

Pilihan kuliner modern dan tradisional tersebut dapat anda mulai dengan modal yang kecil. Dengan modal yang kecil pula anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. tentu itu semua buka tanpa daya dan upaya, semuanya harus anda perjuangkan bila memang anda ingin sukses.

4) Hambatan dan kesulitan bisnis kuliner

Pada dasarnya modal yang di butuhkan untuk membuka bisnis kuliner sangat kecil. Meski begitu terkadang bagi sebagian orang modal masih menjadi belenggu utama. Al-hasil dengan keterbatasan tersebut, orang akan pesimis dan merasa bahwa memang dirinya tidak bisa melakukannya.

Sebenarnya tidak demikian, bila anda memang tertarik dan benar-benar beminat untuk membuka bisnis kuliner, tentulah anda akan mengupayakannya dengan sekuat tenaga. Meskipun dengan cara meminjam dan menjadikan rumah sebagai jaminan-nya. Dengan demikian tidak ada belenggu lagi yang menghalangi.

Maka dari itu semua hambatan dan kesulitan dalam kendali anda. Bila dan pandai mengkondisikan suasana, sehingga tidak ada lagi masalah, maka tidak ada lagi yang perlu ditakutkan. Begitu pula dengan modal, bukanlah suatu hambatan, bila anda sudah meneteskan keringat untuk mencarinya.

Seperti yang kita tahu bisnis dengan modal yang kecil namun mendapatkan untung yang besar adalah dambaan semua orang. Namun keuntungan yang besar bisa di dapat berdasarkan kerja keras anda sendiri. Untuk itu jadilah orang yang konsisten dan penuh kerja keras, agar apa yang anda inginkan dapat tercapai.

Bisnis Kuliner - Contoh Usaha Kecil Untung Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma Handoko