Monday, May 15, 2017

Mengalami Hambatan dan Kendala, Ini Cara Mendapat Solusi Bisnis yang Baik

Bagaimana Cara Mendapat Solusi Bisnis Yang Baik - Dengan membahas berbagai masalah bisnis, tidak ada niat sama sekali untuk menggurui atau menganggap diri sendiri lebih pintar. Semua pembahasan yang ada di sini lebih ditujukan sebagai bahan pertimbangan dan pemikiran kita saja agar dalam menjalankan bisnis atau usaha kita bisa lebih kritis, lebih baik dan lebih sukses.

Cara Mendapat Solusi Bisnis Yang Baik

Sama juga seperti artikel lainnya kali ini kita juga akan berbicara lagi dan lagi mengenai bisnis atau usaha. Kali ini kita akan berbicara mengenai cara atau langkah bagaimana kita dapat solusi dalam menjalankan bisnis yang baik untuk kita terapkan dalam bisnis yang kita kelola.

Berbicara mengenai cara mendapatkan solusi masalah bisnis tentu saja ada lebih dari satu cara yang bisa kita dapatkan. Solusi tersebut bisa kita dapatkan dari bukan hanya satu dua sumber saja melainkan ada beberapa alternatif cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan solusi atau pemecahan masalah untuk bisnis yang kita kelola. Tentu saja yang kita maksud disini bukanlah sembarang solusi tetapi solusi yang baik yang bisa kita terapkan untuk mengatasi segala permasalahan bisnis dengan sukses.

Untuk hasil yang maksimal tentu saja kita bisa mengkombinasikan berbagai cara yang ada untuk mendapatkan pemecahan atau solusi akurat yang kita butuhkan. Atau bisa juga kita merumuskan langkah dan cara kita sendiri dalam menangani berbagai macam persoalan tersebut.

Terlepas dari semua itu, kita akan membahas tiga alternatif cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan solusi yang tepat tersebut. Tiga alternatif cara tersebut yaitu seperti akan dijelaskan di bawah ini.

1) Mendapatkan solusi dari rekomendasi

Pertama, jika kita mendapatkan kendala, hambatan atau masalah berkaitan dengan bisnis yang kita jalankan maka kita bisa mendapatkan solusi atau pemecahan masalah dari hasil rekomendasi. Rekomendasi ini bisa berasal dari orang lain yang lebih berkompeten dalam bidang permasalahan yang sedang kita hadapi.

Sebagai contoh kita bisa mendapatkan pemecahan masalah dari para pakar bisnis yang memiliki kemampuan lebih di bidang tersebut. Selain rekomendasi dari pakar, kita juga bisa mendapatkan solusi dari pelaku bisnis lain yang lebih berpengalaman dalam hal menghadapi masalah yang kita hadapi tersebut.

Bisa saja, kita meminta saran dari orang-orang terdekat yang memiliki kemampuan di bidang tersebut. Atau bisa juga kita meminta saran dari rekan bisnis atau mitra yang lebih tahu bagaimana solusi bisnis yang sedang kita butuhkan.

Solusi dari hasil rekomendasi ini tentu saja tidak serta merta harus kita terapkan tetapi juga harus kita analisa terlebih dahulu bagaimana peluangnya, bagaimana resikonya dan bagaimana juga dengan hasil yang mungkin akan di capai.

Kita sebagai pemilik adalah yang bertanggung jawab penuh atas setiap keputusan yang akan kita ambil dan solusi dari orang lain hanya bersifat pertimbangan saja.

2) Dari sumber belajar atau panduan

Selain dari rekomendasi atau saran dari orang lain kita juga bisa mendapatkan pemecahan masalah dari sumber lain misalnya saja sumber belajar dan panduan. Contohnya kita bisa menggali solusi dari buku panduan bisnis yang banyak menerangkan berbagai seluk beluk menjalankan sebuah bisnis.

Kita bisa mencari berbagai alternatif pemecahan masalah atau solusi yang bisa kita jadikan rujukan dalam menangani berbagai permasalahan yang sedang terjadi. Untuk langkah ini akan tergantung pada penafsiran kita terhadap suatu ilmu bisnis yang ada dari buku atau literatur lain.

Jika kita bisa memahami dan mengambil inti dari penjelasan yang ada pada berbagai literatur tersebut bukan tidak mungkin kita bisa menemukan sendiri solusi yang paling baik untuk kita terapkan pada bisnis kita tersebut.

3) Dari hasil analisa dan pengalaman

Pepatah "guru terbaik adalah pengalaman" dipercaya bukan tanpa sebab. Pada kenyataannya memang benar bahwa pengalaman seseorang akan memberikan ilmu yang belum tentu orang lain juga bisa mengetahuinya.

Maka dari itu berdasarkan pengalaman yang kita miliki kita bisa mencari dan merumuskan sebuah solusi untuk berbagai masalah bisnis yang kita alami. Tentu saja kita harus mengadakan analisa terlebih dahulu penyelesaian seperti apa yang paling cocok, paling jitu dan paling efektif untuk kita terapkan.

Satu yang pasti bahwa ada banyak cara untuk mendapatkan jalan terbaik, bisa dari panduan, bisa dari pengalaman, bisa dari berbagi informasi dan lain sebagainya.

Yang terpenting adalah kita harus tetap belajar dan terus belajar untuk melakukan segala aktivitas bisnis sebaik mungkin agar bisnis yang kita jalankan bisa sukses. Itu saja, sedikit tentang solusi bisnis yang baik ini semoga bisa menjadi bahan renungan kita semua. Salam sukses!

Mengalami Hambatan dan Kendala, Ini Cara Mendapat Solusi Bisnis yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Irma